Cara Memilih Baju Tidur Bayi yang Terbaik!

Cara Memilih Baju Tidur Bayi yang Terbaik! Mengenakan bayi untuk tidur mungkin tampak seperti tugas sederhana, tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Penting untuk memilih jenis pakaian tidur yang tepat, mempertimbangkan bahan pakaian tidur.

Dan menentukan berapa banyak Baju Tidur Bayi yang bagus untuk dikenakan pada bayi Anda sebelum tidur. Setelah bayi Anda berpakaian, Anda juga perlu memastikan bahwa lingkungan dan tempat tidur akan menjaga bayi Anda aman dan nyaman sepanjang malam.

Mendandani Bayi Anda
Pilih pakaian tidur yang sesuai untuk musim ini. Overdressing bayi di musim dingin adalah masalah umum, sementara underdressing bayi di musim panas adalah masalah. Pada musim semi dan gugur, perubahan suhu yang cepat juga dapat menyebabkan berpakaian berlebih.

Usahakan untuk tidak menutupi bayi Anda di musim dingin. Jika Anda memiliki bayi yang baru lahir dan Anda masih membedong, maka Anda dapat mendandani bayi Anda dengan katun lengan panjang dengan footies atau kaus kaki di bawah lampin. Untuk bayi melewati usia bedong, katun lengan panjang yang lebih berat dengan footie atau kaus kaki adalah pilihan yang baik.

Sediakan pakaian yang cukup di musim panas. Untuk bayi baru lahir, membungkus selimut dengan kapas ringan sudah cukup, tetapi rasakan kulit bayi Anda untuk memastikannya. Bayi Anda bisa mengenakan pakaian lengan pendek yang ringan di bawah lampin jika tidak terlalu panas. Bayi yang melewati usia lampin dapat mengenakan piyama satu potong lengan pendek.

Periksa kulit bayi Anda sering di musim semi dan musim gugur. Pada musim semi dan musim gugur, perubahan suhu yang cepat berarti Anda harus sering memeriksa kulit bayi Anda untuk melihat apakah ia nyaman. Coba balut bayi Anda berlapis-lapis pada musim semi dan musim gugur sehingga Anda dapat menambah dan menghapus lapisan sesuai kebutuhan.

Bagaimana Cara Memilih Baju Tidur Bayi yang Terbaik?
Pilih pakaian tidur yang terbuat dari serat alami.
Serat alami lebih efektif dalam cuaca panas dan dingin. Dalam cuaca panas, serat alami dapat menyerap keringat lebih baik dan menarik kelembaban dari tubuh bayi Anda. Dalam cuaca dingin, serat alami memberikan isolasi yang lebih efektif dan lebih mudah dilapisi. [2] Serat alami juga mengumpulkan serat yang lebih sedikit daripada serat sintetis. Beberapa serat alami yang baik untuk dipilih untuk bayi Anda meliputi:
  • Kapas
  • Sutra
  • Wol
  • Kasmir
  • Rami
  • Linen
 Rasakan kulit bayi Anda.
Kulit bayi Anda adalah indikator yang baik tentang seberapa dingin atau seberapa hangat dia. Untuk mengetahui apakah bayi Anda terlalu hangat atau terlalu dingin, sentuh kulit bayi Anda di beberapa tempat berbeda. Kulit bayi Anda harus pada suhu yang nyaman. Misalnya, jika jari-jari kaki bayi terasa dingin, maka bayi Anda mungkin terlalu dingin dan Anda mungkin ingin mengenakan sepatu bot.

Jika kulit bayi Anda terasa terlalu hangat di bawah pakaiannya, maka ia mungkin terlalu hangat dan Anda harus melepas lapisan pakaian. Anda dapat memeriksa area kulit bayi, tetapi bagian belakang leher adalah indikator yang bagus. Bagian belakang leher bayi Anda harus agak dingin saat disentuh dan tidak boleh ada keringat. Berkeringat bisa menjadi tanda kepanasan pada bayi.

Dandani bayi Anda dengan pakaian tidur yang pas.
Anda bisa mulai mendandani bayi Anda dengan baju tidur yang pas setelah bayi Anda berusia sekitar tiga bulan atau lebih cepat jika Anda tidak membedong bayi Anda. Pilih pakaian tidur one-piece dan hindari pakaian tidur yang memiliki pita, dasi, tali, atau apa pun yang mungkin membuat bayi Anda terjerat.