Tutorial Instalasi Linux, Wajib Anda Tahu!

Tutorial Instalasi Linux, Wajib Anda Tahu! Desktop Ubuntu mudah digunakan, mudah dipasang dan mencakup semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan organisasi, sekolah, rumah, atau perusahaan Anda. Ini juga open source, aman, mudah diakses dan gratis untuk diunduh. Dalam tutorial ini, kita akan menginstal desktop Ubuntu ke komputer Anda, baik menggunakan DVD drive komputer Anda atau USB flash drive.

Alokasikan ruang drive
Gunakan kotak centang untuk memilih apakah Anda ingin menginstal Ubuntu bersama sistem operasi lain, hapus sistem operasi yang ada dan gantilah dengan Ubuntu, atau - jika Anda pengguna mahir - pilih opsi ' Sesuatu yang lain '.

Pilihan yang terkait dengan instalasi berdampingan atau menghapus instalasi sebelumnya hanya ditawarkan ketika instalasi yang sudah ada sebelumnya terdeteksi. Berikut adalah Tutorial Instalasi Linux yang bisa Anda pelajari! Mari simak!

Mulai instalasi
  • Setelah mengonfigurasi penyimpanan, klik tombol 'Pasang Sekarang'. Sebuah panel kecil akan muncul dengan gambaran tentang opsi penyimpanan yang Anda pilih, dengan kesempatan untuk kembali jika rinciannya salah.
  • Klik Continueuntuk memperbaiki perubahan tersebut di tempat dan memulai proses instalasi.
  • Pilih lokasi Anda
  • Jika Anda terhubung ke internet, lokasi Anda akan terdeteksi secara otomatis. Periksa lokasi Anda benar dan klik 'Maju' untuk melanjutkan.
  • Jika Anda tidak yakin dengan zona waktu Anda, ketik nama kota atau kota setempat atau gunakan peta untuk memilih lokasi Anda.
  • Rincian masuk

Bagaimana Tutorial Instalasi Linux?
Masukkan nama Anda dan penginstal akan secara otomatis menyarankan nama komputer dan nama pengguna. Ini dapat dengan mudah diubah jika Anda lebih suka. Nama komputer adalah bagaimana komputer Anda akan muncul di jaringan, sementara nama pengguna Anda akan menjadi login dan nama akun Anda. Selanjutnya, masukkan kata sandi yang kuat. Penginstal akan memberi tahu Anda jika terlalu lemah.

Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkan login otomatis dan enkripsi folder rumah. Jika perangkat Anda portabel, kami sarankan untuk membuat login otomatis dinonaktifkan dan mengaktifkan enkripsi. Ini harus menghentikan orang yang mengakses file pribadi Anda jika mesin hilang atau dicuri. Jika Anda mengaktifkan enkripsi folder rumah dan Anda lupa kata sandi Anda, Anda tidak akan dapat mengambil data pribadi yang tersimpan di folder rumah Anda.

Instalasi latar belakang
Penginstal akan selesai di latar belakang sementara jendela penginstalan mengajarkan sedikit tentang betapa mengagumkannya Ubuntu. Tergantung pada kecepatan mesin dan koneksi jaringan Anda, penginstalan hanya perlu waktu beberapa menit.

Pemasangan selesai
Setelah semuanya terinstal dan dikonfigurasi, sebuah jendela kecil akan muncul meminta Anda untuk me-restart mesin Anda. Klik Restart Nowdan keluarkan baik DVD atau USB flash drive ketika diminta. Jika Anda memulai pemasangan saat menguji desktop, Anda juga mendapatkan opsi untuk melanjutkan pengujian. Selamat! Anda telah berhasil menginstal sistem operasi Linux paling populer di dunia! Semoga Tutorial Instalasi Linux ini dapat menjadi solusi terbaik Anda.